Info Terbaru 2022

Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) Dengan Akun Admin Sekolah ()

Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) Dengan Akun Admin Sekolah ()
Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) Dengan Akun Admin Sekolah ()
Apakah para rekan operator sekolah sudah mengetahui Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) dengan Akun Admin Sekolah ()? Pastinya sudah ya..Tapi bagi yang belum mengetahui betul dapat baca goresan pena saya ini yang merupakan goresan pena perdana di www.operatorsekolah.com. Mari kita bahas secara singkat...
Di tahun 2012 Padamu Negeri menunjukkan sebuah akun kepada setiap sekolah seluruh Nusantara, akun tersebut dipakai untuk mengelola semua data sekolah contohnya : PTK, SISWA, Profil Sekolah, WEBSITE Sekolah dan banyak lagi fitur lainnya. Pada waktu itu akun tersebut masih sering dibilang merupakan akun operator yang bertugas untuk mengelola semua data sekolahnya yang ada di Padamu Negeri.

Namun, sejak bulan April 2014 ternyata Padamu Negeri telah merubah sistem tersebut dengan merubah Akun untuk mengelola semua data di Padamu Negeri kini telah bermetamorfosis sebuah akun Institusi (Login Admin)..."lohh kenapa diganti?, pantesan pas dulu login kok ga dapat edit PTK..."
Hal tersebut dikarenakan, untuk fitur Admin sekolah yang kini ialah hanya sebagai pemberi Hak Akses kepada Akun untuk mengelola data sekolahnya di Padamu Negeri.
Kalau dijabarkan jadi ibarat ini :

Akun Institusi / Akun Sekolah / Login Admin, berfungsi untuk :  
menunjukkan Hak Akses pengelolaan data kepada Akun

Akun / Login , merupakan:
akun yang diberi hak jalan masuk oleh akun Institusi (Akun Sekolah) untuk mengelola data sekolahnya di Padamu Negeri (misalnya: data PTK, Siswa dan lain-lain)

Contohnya begini
Akun Admin Sekolah Memberikan Hak Akses pengelolaan data kepada AKun
 
Nah, dengan adanya klarifikasi ibarat di atas saya harapkan dapat menunjukkan citra terperinci mengenai perbedaan akun sekolah dengan akun operator sekolah. Akhir kata saya ucapkan terima kasih, supaya artikel dengan judul Perbedaan Akun Sekolah (Akun Institusi) dengan Akun Admin Sekolah () bermanfaat. Amin.

Penulis :
Cahyadi Patriana Gumilar

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90