Info Terbaru 2022

Panduan Lengkap Cara Cek Nisn Online

Panduan Lengkap Cara Cek Nisn Online
Panduan Lengkap Cara Cek Nisn Online
Bagi Bapak/Ibu Guru/OPS yang belum mengetahui cara mengetahui NISN Siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dapat pribadi cek NISN tersebut di halaman http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data. Pada halaman tersebut nanti kita hanya perlu memasukkan data siswa untuk cek NISN menyerupai Nama, Tempat dan tanggal lahir. Contoh penulisannya dapat lihat berikut ini :
(Pilih sajian pencarian menurut nama)

  • Budi Siswanto
  • Bandung
  • 20/03/2008


Dengan menuliskan data tersebut, kalau siswa sudah mempunyai NISN maka akan keluar Nmor NISN untuk siswa yang dimaksud. Cara cek NISN secara online akan menciptakan kita lebih gampang untuk mencarinya, alasannya ialah kita dapat melaksanakan pengecekkan tanpa harus tiba ke kantor UPTD atau Dinas pusat.

Perlu kita ketahui, jangan hingga tertukar pengertian antara NISN dan NIS. Terus apa itu NISN? NISN merupakan NOMOR INDUK SISWA NASIONAL, nomor induk tersebut mempunyai tugas secara Nasional (seluruh indonesia) atau merupakan nomor identitas siswa di kalangan nasional. Beda dengan NIS, NIS ini merupakan hanya NOMOR INDUK SEKOLAH yang diberikan kepada siswa dari sekolah (Kebijakan sumbangan Nomor Identitas Siswa dari sekolah sekolah masing-masing).

Mudah-mudahan dengan adanya klarifikasi menyerupai ini, Bapak/Ibu Guru/OPS dapat mengerti mengenai cara cek NISN Online, Pengertian NISN dan NIS.

Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90