Info Terbaru 2022

Panduan Manual Aplikasi Registrasi Calon Akseptor Ujian Nasional Tahun 2016 Berbasis Dapodik

Panduan Manual Aplikasi Registrasi Calon Akseptor Ujian Nasional Tahun
2016 Berbasis Dapodik
Panduan Manual Aplikasi Registrasi Calon Akseptor Ujian Nasional Tahun
2016 Berbasis Dapodik
Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 akan memakai data Peserta Didik yang terdaftar di Aplikasi Dapodik. Sekolah yang melakukan mekanisme registrasi calon penerima UN melalui Aplikasi Dapodik yaitu sekolah yang berada di bawah naungan KEMENDIKBUD dengan bentuk pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK. 
Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional  Panduan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Berbasis Dapodik

Sekolah diperlukan segera menyelidiki kelengkapan dan kemutakhiran data penerima latih calon penerima UN di Aplikasi Dapodik menyerupai identitas eksklusif penerima didik, NISN, dan data orang renta penerima didik. Verifikasi data penerima latih yang menjadi Calon Peserta UN sanggup dilakukan di website Manajemen UN. 

Data hasil verifikasi calon penerima UN (Daftar Calon Peserta, DCP) di website administrasi diserahkan oleh sekolah kepada Panitia UN di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Panitia UN di Kabupaten/Kota akan memproses DCP yang diberikan sekolah untuk diproses menjadi data Peserta Ujian Nasional oleh Panitia UN Pusat.

Untuk sekolah dengan bentuk pendidikan SDLB, SMPLB, SMLB, dan SLB tidak memakai mekanisme di atas namun mempunyai mekanisme tersendiri sesuai isyarat panitia UN. Mari bersama kita sukseskan Ujian Nasional Tahun 2016!

Ini ia Alur Pendataan UN 2016

 
Pada Panduan Manual Aplikasi Pendaftaran Calon Peserta Ujian Nasional Tahun 2016 Berbasis Dapodik ini meliputi :

1. PENDAHULUAN
2. PIHAK TERKAIT
3. ALUR PENDATAAN UN 2016
4. PERAN
5. PANDUAN PENGGGUNAAN WEBSITE MANAJEMEN DATA CAPESUN

Download Link :
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90